Sabtu, 11 April 2009

Tak Biasa Mengucap Cinta


Aku ingin memeluknya, mengatakan "love u mom"
Tapi, aku tak terbiasa untuk mengatakan itu.Aku canggung.
Bila jauh aku rindu dengannya,tapi aku tak sanggup megucapkannya. Tak biasa.
Aku selalu ingin pulang ke pangkuannya, tapi aku takut nanti bila sudah dekat dengannya aku tak bisa memberikan cinta untuknya.
Aku ingin sering-sering menelfonnya, tapi aku harus bicara apa?
Aku terkadang merasa iri dengan teman-teman yang bisa mengekspresikan sayang terhadap ibu mereka, dengan pelukan, ucapan, dan ekspresi cinta lain.
Aku tak pernah melakukan itu kepada ibuku. Mungkin karena tak terbiasa mengekspresikan cinta.
Mungkin di keluargaku memang tak pernah melihatkan dengan terang-terangan perasaan cinta mereka,verbal maupun non verbal.
Aku pun merasa heran mengapa aku dan saudara-saudaraku yang lain tak pernah berani mengatakan rasa sayang kepada orangtua kami.
Apakan mungkin karena rasa sayang dengan kata dan prilaku hanya diekspresikan pada waktu kami masih bayi saja? dan kami tak pernah melihat ekspresi itu lagi setelah kami mulai beranjak remaja.
Aku ingin nanti anak-anakku (InsyaAllah)selalu melihat dan merasakan suasana penuh cinta di rumah mereka, bukan hanya saat mereka kecil tapi sampai mereka mulai tumbuh dan berkembang menjadi manusia dewasa. Agar mereka tak canggung untuk mengucapkan "Kami sayamg Ummi dan Ayah..." seraya memeluk kami orang tuanya. Agar nanti mereka punya kepekaan terhadap orang-orang di sekeliling mereka

12 April 2009
Love U Mom...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar